Not known Factual Statements About law firm jakarta selatan

Wiki Article

Dengan memahami aspek-aspek ini, Anda dapat lebih mengerti implikasi hukum dari perbuatan ini dan cara mengatasinya.

Sesuai dengan aturan yang tertera pada Pasal 1246 KUH Perdata, debitur atau pihak yang melakukan kelalaian wajib membayar ganti rugi yang mencakup biaya, bunga, dan kerugian lainnya yang terjadi.

Lebih mudah untuk menemukan seorang pengacara terbaik melalui direktori StarOfService. Yang harus Anda lakukan hanya memilih profesional yang tepat dan mengikuti langkah-langkah yang berbeda.

Persetujuan tersebut tidak dapat ditarik kembali, selain dengan kesepakatan dari kedua belah pihak atau dikarenakan alasan yang ditentukan oleh undang-undang. Persetujuan ini harus dilaksanakan dengan itikad baik.

petugas pelayanan melakukan verifikasi dan validasi terhadap formulir pelaporan dan persyaratan sebagaimana dimaksud dalam huruf a;

Cara penipuan adalah unsur pokok delik yang harus dipenuhi untuk mengkategorikan suatu perbuatan dikatakan sebagai penipuan. Hal tersebut nampak dalam Yurisprudensi MA No. 1601.K/Pid/1990 yang berbunyi:

“Barang siapa dalam keadaan di mana undang-undang menentukan supaya memberi keterangan di atas sumpah atau mengadakan akibat hukum kepada keterangan yang demikian, dengan sengaja memberi keterangan palsu di atas sumpah, baik dengan lisan atau tulisan, secara pribadi maupun oleh kuasanya yang khusus ditunjuk untuk itu, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.”

Harap mengetahui bahwa kami tidak menjamin akurasi 100% bagi segala informasi yang ditampilkan, seperti spesifikasi, gambar, dan lainnya.Untuk menggunakan situs dan layanan ini, pengguna harus menyetujui dan mematuhi semua Persyaratan Pelayanan. Silakan merujuk pada detil Persyaratan Penggunaan yang telah disediakan.

Salah satu contoh wanprestasi adalah pada saat debitur mengembalikan sejumlah dana yang dipinjam dari kreditur namun nominal yang diberikan tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat. Oleh karenanya pihak kreditur dirugikan karena hal ini.

Jenis wanprestasi ini terjadi ketika pihak yang terikat RUPS perjanjian melaksanakan kewajibannya tetapi tidak sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Misalnya, seorang kontraktor yang tidak menyelesaikan pembangunan dalam jangka waktu yang telah ditentukan dalam perjanjian.

Pada artikel yang sebelumnya kita sudah banyak sekali membahas mengenai pengesahan anak surat kuasa ini, seperti surat kuasa pengambilan uang, surat kuasa pengambilan pasport, surat kuasa pengambilan gaji, surat kuasa khusus dan masih banyak lagi.

We're a team from Magnaar regulation firm. Incredibly content to satisfy you. You are able to explain to the chronology of the issue after an appointment which has a staff of professionals in the Magnaar regulation firm.

Jika ada kesalahan redaksional dalam akta kelahiran, maka revisi yang bisa dilakukan hanyalah berupa catatan pinggir atau caping.

Oleh sebab itu Saudara harus menghadirkan saksi-saksi dari kerabat sekitar yang memang mengetahui alasan-alasan permohonan tersebut di Pengadilan Negeri. Apabila Saudara menghadirkan saksi dengan cara membayar atau menghadirkan saksi yang akan bersaksi tetapi dia tidak tahu tentang terang peristiwa yang dimaksud maka orang yang memberikan kesaksian tersebut dapat diancam telah melakukan tindak pidana memberikan Keterangan Palsu dan Sumpah Palsu sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Pasal 242 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana yang menjelaskan sebagai berikut:

Report this wiki page